Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi PC/Komputer Hidup Tapi Tidak Tampil di Monitor

Ufusofficial.com – Hallo sobat selamat datang di blognya ufusofficial, bagi sobat yang sedang bingung karena mengalami suatu masalah pada perangkat komputer ketika dinyalakan hidup tapi di layar monitornya tidak mau menampilkan gambar. Yap tepat sekali buat sobat yang membuka halaman artikel ini karena admin akan berbagi pengalaman pribadi seperti masalah yang di tuliskan judul artikel ini.

Pastinya sobat merasa panik dan juga bingung,  apa yang harus dilakukan ketika mengalami masalah seperti ini. Baiklah disini admin akan memberikan langkah-langkah untuk mengatasinya sesuai dari pengalaman pribadi ketika memperbaiki komputer nyala tapi tidak mau tampil di monitor.

Pertama cek monitornya dulu apakah masih hidup atau mati kalau masih hidup lanjut ke tahap berikutnya  cek juga bagian kabel  RGB yang terpasang ke monitor dan PC bisa jadi di bagian ini masalahnya kalau sudah di cek dirasa tidak ada masalah di bagian kabel langkah yang berikutnya  sobat  Coba cek RAMnya, kalau tidak tahu seperti apa itu bentuk RAM di komputer, gambar dibawah ini adalah contoh RAM yang ada pada komputer ⇩⇩⇩

Kalau di Pc sobat RAM nya cuma ada satu langsung saja ganti RAM Kemungkinan permasalahannya di bagian ini seperti yang admin alami dulu Ram nya sudah rusak. Jika memory RAM yang terpasang di PC ada dua atau lebih cobalah satu persatu dulu biasanya ada salah satu yang sudah rusak yang mengakibatkan erorr pada system sehingga tidak mau menampilkan gambar pada monitor.

Tips sebelum RAM di pasang kembali bersihkan dulu Ram nya admin biasa membersihkanya menggunakan karet penghapus saja  bisa jadi RAM yang erorr itu karena debu yang menempel pada kuningannya

Mungkin hanya itu saja artikel singkat Mengatasi Komputer Hidup Tapi Tidak Tampil di Monitor admin semoga bisa membantu & bermanfaat, apabila ada pertanyaan terkait postingan ini jangan sungkan untuk berkomentar Terimakasih..


Post a Comment for "Mengatasi PC/Komputer Hidup Tapi Tidak Tampil di Monitor"

|