Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MEMPERBAIKI MONITOR ACER X163W MATI TOTAL | Ganti IC TOP 258 PN

Dipostingan kali ini admin akan berbagi pengalaman pribadi yaitu memperbaiki monitor acer x163w yang mengalami mati total tidak ada notifikasi lampu stanby yang menyala sama sekali.

Langsung saja ke tahap tahapnya, bongkar semua kesing monitor cabut kabel soket pada board PCB bersihkan terlebih dahulu papan pcb dari debu sebelum lanjut ke pengecekan komponen pada pcb.

Cek semua komponen berikut tegangan 5+V menggunakan avometer/tester, disini admin ketika cek tegangan output 5+V tidak ada nilai outputnya . 

Jadi langsung saja admin tuduh sebagai penyebab atau tersangka dari monitor acer yang menyebabkan mati total yang tidak ada tegangan 5+V adalah IC PWM TOP 258 PN Kenapa ic pwm? karena ic ini yang membagikan tegangan tersebut bisa dibilang drivernya😅.

Cari saja IC TOP258PN pada board PCB bila masih tidak ketemu juga lihat pada gambar di bawah ini



Silahkan ganti IC yang admin tunjuk seperti pada gambar di atas, setelah diganti alhamdullilah disini monitorpun kembali menyala dengan normal 👍😊

Oke mungkin hanya itu saja mohon maaf apabila cara penyampaiannya dirasa kurang jelas semoga bisa membantu dan bermanfaat.🙏

Post a Comment for "MEMPERBAIKI MONITOR ACER X163W MATI TOTAL | Ganti IC TOP 258 PN"

|