Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Dan Mengaktifkan File Ads.txt Untuk Blogger / Blogspot

Assallamualaikum.... Wr  Wb
Hallo sobat blogger dimanapun anda berada semoga dalam ke adaan baik ya, Pertama-tama saya akan bercerita sedikit tentang pertama kali saya mendapatkan email dari Google adsense bahwa akun/situs blog  anda tidak disetujui. Hmm...  rasanya sedih juga sih seperti di tolak seorang cewe gitu hehehee..

Kemudian saya mencari tahu kenapa blog saya bisa di tolak oleh google ads, dan saya langsung membaca  petunjuk yang dikirim dari google lewat email berikut alasan kenapa blog saya tidak diterima oleh google. Setelah saya pahami ternyata blog saya masih kurang dalam penulisan artikel, yang seharusnya isi artikel minimal 300 kata kebanyakan semua artikel yang saya tulis masih kurang dari 300 kata. Oke saya anggap hal itu wajar  sih karena dalam membuat artikel harus jelas cara penyampaian nya apalagi membuat tutorial harus dengan detail.
Jadi kalau kata orang kasarnya bilang, Ini loh isi artikelmu jelek masih berantakan dan belum tertata dengan rapih masa mau tampil begitu saja mana masih banyak yang kurang. hahahaa.. Yah begitulah kira kira gambarannya kalau di ibaratkan ke orang.
Singkat saja dan pada akhirnya blog saya di setujui setelah banyak penolakan dan banyak perbaikan juga pada blog walaupun masih agak berantakan .

Oke sobat langsung saja ke poko pembahasan seperti yang di tulis judul artikel ini yaitu 

Cara Memasang Dan Mengaktifkan  File Ads.txt Untuk Blogger / Blogspot.



Hal pertama yang sobat lihat pada halaman Google Adsense tentunya anda melihat tulisan
peringatan yang berisi tulisan seperti gambar berikut


Jangan khawatir, sobat langsung saja klik tulisan Perbaiki sekarang nanti akan keluar seperti gambar keterangan berikut ini



kalau sudah keluar seperti gambar di atas silahkan sobat baca-baca dahulu agar lebih paham, kemudian klik tulisan Download lalu file yang sudah terdownload inilah yang akan di pasangkan ke blog sobat. file ini berupa teks sobat hanya perlu menyalinnya saja

kemudian buka blognya masuk ke Setelan >> Preferensi >> cari Monetisasi di bagian bawah disitu tertera ada tulisan masih Dinonaktifkan Klik Edit akan keluar kolom kosong isikan file Ads txt yang tadi sobat download lalu simpan.



Mungkin itu saja dari saya semoga bisa sedikit membantu dengan tutorial dari saya, apabila ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar bawah ini.

Assallamualaikum....




|