Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 MTK Dengan ROM Global Via SP flash tool

Di kesempatan kali ini admin akan berbagi tutorial  flash Xiaomi Redmi Note 3 MTK menggunakan  SP Flash Tool

Sedikit informasi tentang  xiaomi yang tidak termasuk memiliki ROM Global yaitu Xiaomi Mi4c

Selain Xiaomi Mi4c, Begitu juga Xiaomi Redmi Note 3 MTK  termasuk produk Xiaomi yang tidak memiliki ROM global. Untuk install rom global Xiaomi Redmi Note 3 MTK ada dua cara. Pertama install via TWRP dengan syarat sudah unlock bootloader (UBL), yang kedua menggunakan SP Flash Tool.

Silahkan ikuti langkah untuk flash Xiaomi Redmi Note 3 MTK di bawah ini :

1. Download  terlebih dahulu MTK Driver, SP Flash Tool dan ROM Global Xiaomi Redmi Note 3 MTK,  File ini sudah dijadikan satu paket  dalam folder silahkan download disini HMNote3Global kemudian ekstak.

2. Langkah berikutnya Install dulu MTK Drivernya 

3. Buka SP Flash Tool, klik pada bagian Download-Agent lalu masukkan file DA_SWSEC.bin yang ada di dalam folder SP Flash Tool.

4. Selanjutnya, klik di bagian Scatter-loading dan masukkan file scatter yang ada di dalam folder Image.

5. Pastikan yang tercentang di SP Flash Toolnya hanya tiga saja, yaitu “system” “userdata” dan “boot”. Untuk Preloader jangan dicentang karena bisa menyebabkan  Xiaomi Redmi Note 3 MTK matot.

6. Selanjutnya, klik Download di SP flash tool

7. Nonaktifkan handphone Xiaomi Redmi Note 3 MTK  Kemudian, sambil ditekan dan tahan tombol volume bawah koneksikan handphone Xiaomi Redmi Note 3 MTK ke PC dengan kabel USB.

8. Apabila proses flash berjalan  maka akan ada warna merah disusul warna kuning, lepaskan tombol volume bawah dan silahkan tunggu sampai prosesnya selesai seperti pada gambar di bawah ini 

⇩⇩⇩


Selesai, cukup itu saja dari admin semoga bisa dengan mudah untuk di pahami apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah. Terimakasih

Post a Comment for "Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 MTK Dengan ROM Global Via SP flash tool"

|