Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bersihkan File sampah Cache Di Komputer, Laptop Biar Gak Lelet

ufusofficial.com- Hallo apa kabar gimana keadaan anda, semoga dalam keadaan sehat selalu ya. oke utuk artikel kali ini admin ufusofficial akan memberikan tutorial atau cara membersihkan cache atau file sampah di PC/Komputer Laptop, kenapa harus di bersihkan? tahu sendiri kan yang namanya sampah tentunya membuat lingkungan juga tidak nyaman untuk kita tetap tinggal disitu, begitu juga dengan perangat komputer atau laptop yang kita pakai setiap harinya pastinya jika tetap kita biarkan tentu saja semakin banyak yang akan membuat perangkat komputer kita makin lelet dan bikin tidak nyaman untuk digunakan apalagi bagi anda yang disaat kerja tidak lepas dengan perangkat yang satu ini yaitu Laptop. Dan tentunya hal ini bisa membuat anda merasa kesal.

Kalau dari spesifikasi laptop/komputernya yang bagus mungkin saja tidak masalah denga hal ini karena mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni dan juga tidak terlalu berpengaruh dengan masalah cache, file-file sampah seperti ini cukup hanya menggunakan aplikasi/software pembersih cache saja sudah bersih. Tapi bagi admin disini tetap saja yang namanya sampah itu ya membuat kita tidak nyaman utuk tetap tinggal diam dan lama kelamaan akan banyak juga tuh sampah yang menumpuk kalau kita tetap biarkan.

Oke langsung saja ke pokok pembahasannya membersihkan file sampah cache di komputer

Langkah yang pertama 

Masuk ke folder System C/Windows/SoftwareDistribution di dalam folder SoftwareDistribution buka lagi folder Download nah disitulah file cache disimpan, untuk menghapusnya cukup tekan pada keyboard Ctrl + A kemudian tekan lagi tombol Shif + Del nanti ada keterangan untuk melanjutkan pilih Yes dan bila muncul keterangan lagi pilih Continue. lanjut ke tahap berikutnya.


Langkah Kedua Tekan tombol logo Windoows + R pada keyboard di kolom teks ketikan temp kemudian Ok apabila keluar keterangan pilih Continue, nanti anda akan dibawa ke folder daftar nama data cache nya, nah itu adalah file cache yang harus di hapus untuk cara hapusnya cukup tekan Ctrl + A kemudian tekan Shif + Del Klik Yes Continue.



Yang ketiga masih sama dengan cara yang kedua tekan Logo Windows + R ketikan %temp% pada kolom yang disediakan Klik Ok yang selanjutnya masih sama seperti cara yang Kedua, dan seterusnya cuma beda kata kunci yang di tuliskan di kolom teks nya saja, yang ke 4 ketikan teks prefetch dan yang ke 5 ketikan teks cleanmgr tinggal ikuti intruksi yang keluar.


Nah itulah langkah langkahnya untuk membersihkan file cache atau sampah pada komputer, biar lebih Maksimal untuk yang terakhir gunakan Aplikasi atau software pembersih cache contohnya seperti aplikasi CCLEANER atau lainnya yang anda pakai saat ini.

Bila anda masih kurang faham bisa lihat Video Tutorialnya di bawah ini ⇩⇩⇩


Semoga bisa membantu dan bermanfaat, Jangan Lupa Di SUBSCRIBE ya Channel Youtubnya☺☺☺



Post a Comment for "Bersihkan File sampah Cache Di Komputer, Laptop Biar Gak Lelet"

|