Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flashing Hp Samsung Via ODIN


Flashing Hp Samsung Via ODIN



Pada postingan kali ini admin akan memberikan cara atau tutorial Flashing
Hp samsung menggunakan aplikasi Odin, kenapa harus di flash?... Mungkin bagi anda pengguna smartphone samsung pernah mengalami  errror  pada system ataupun lupa pola, untuk yang lupa pola yang versi androidnya  5.1 ( Lolipop ) dan di versi di atasnya  biasanya setelah di lakukan flashing pada handphone nya akan tersangkut di Akun Google akun Email yang sebelumnya tertaut ke si Hp nya, tapi gak jadi masalah bagi anda yang tahu email dan kata sandinya semua itu bisa di lewati. Tapi bagaimana kalau anda lupa dengan akun email serta password/sandinya, Jangan khawatir bagi anda yang lupa akun emailnya bisa di lewati dengan cara di Bypass FRP ( Factory Reset Protection ), tapi di postingan kali ini admin tidak akan memberikan tutorial masalah tentang Bypass Frp. Mungkin di kesempatan postingan berikutnya admin akan berbagi  cara melewati masalah lupa akun email atau bypass frp.



Persiapkan terlebih dahulu bahan untuk flashing nya

1. Kabel Data

2. Laptop/PC

3. Samsung USB Driver sobat bisa mendownloadnya  DISINI


4. Dan juga ODIN dapat di download  DISINI


5. Firmware Samsung yang sesuai dengan handphone sobat, untuk firmware bisa sobat cari di situsnya sammobile.com  atau juga di situs lainya.

Apabila firmwarenya sudah di download lalu Extrak menggunakan Winrar dan akan didapat file yang berformat tar.md5.

Sebelum eksekusi flashing Cek terlebih dahulu baterai handphone sudah terisi daya minimal 50% jangan sampai tidak ada daya baterai sama sekali karena akan beresiko hp mati total ( matot ).


Pastikan juga si laptop dalam kondisi normal tidak ada virus pastikan juga batre laptop nya dan cek juga kabel data dalam keadan baik.

Tahap Pertama

1.) Install Samsung Usb Driver yang telah di download di PC nya
    ini berfungsi agar Handphone dapat terdeteksi di PC.

2.) Extrack Odin yang berformat rar yang telah di download, klik dan jalankan

      ini contoh halamannya seperti dibawah ini ⇓⇓⇓




Post a Comment for "Cara Flashing Hp Samsung Via ODIN"

|